Berdakwah Dengan Hati

Selasa, 12 April 2016

Beginilah Keadaan Bumi 3 Tahun Sebelum Kemunculan Dajjal, Seperti Apa?

Cahayatasbih.com - Salah satu tanda-tanda datangnya hari kiamat adalah munculnya Dajjal dan keadaan bumi 3 tahun sebelum munculnya Dajjal telah dijelaskan dalam Hadits Nabi. Munculnya Dajjal merupakan hal yang sangat mengerikan bagi kaum muslim karena makhluk ini akan menyesatkan kaum muslim sehingga akan berpaling dari kebenaran Allah SWT. Bagaimana keadaan bumi sebelum kemunculan Dajjal?

Beginilah Keadaan Bumi 3 Tahun Sebelum Kemunculan Dajjal, Seperti Apa?
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Dalam Hadits Nabi telah dijelaskan bahwa Dajjal merupakan makhluk yang diciptakan Allah SWT untuk menyesatkan manusia kelak di hari akhir dan penampakan dajjal di langit akan terlihat nantinya. Dajjal memiliki mata yang buta sebelah dan diantara kedua matanya tertulis “kafir” tetapi hanya manusia yang beriman kepada Allah SWT sajalah yang dapat melihat tulisan tersebut. Selain itu, Dajjal merupakan sosok yang berbadan besar, rambutnya keriting, dan warna kulitnya agak kemerah-merahan.

Kemunculan Dajjal merupakan sebuah tanda bahwa hari kiamat semakin dekat dan kemunculan makhluk ini akan mendatangkan bala’ musibah bagi kaum muslimin. Dalam Hadits Nabi telah dijelaskan bahwa sebelum kemunculan Dajjal, bumi akan mengalami masa yang sangat sulit yaitu hujan tidak turun sehingga banyak manusia yang kelaparan dan menderita. Inilah tanda-tanda kiamat yang perlu diketahui oleh setiap umat muslim.

Keadaan bumi 3 tahun sebelum kemunculan Dajjal telah dijelaskan dalam hadits Nabi. Pada tahun pertama Allah SWT memerintahkan langit untuk menahan sepertiga hujan yang akan diturunkan dan juga memerintahkan tumbuhan untuk menahan sepertiga dari hasil buahnya sehingga di tahun pertama ini manusia akan mulai merasa kesulitan mendapatkan air dan juga hasil pangan yang melimpah.

Pada tahun kedua, Allah SWT memerintahkan langit untuk menahan kembali air hujan yang akan diturunkan yaitu sebanyak dua pertiganya dan memerintahkan tanaman untuk menahan hasil buahnya sebanyak dua pertiganya. Di tahun kedua ini manusia akan mengalami masa yang lebih sulit dari tahun pertama. Kekeringan mulai melanda dan kelaparan semakin parah.

Pada tahun ketiga, Allah SWT memerintahkan kembali kepada langit untuk tidak meneteskan air hujan sama sekali sehingga di tahun ini manusia akan mengalami kekeringan yang sangat parah, sungai dan sumur akan kering dan semua tumbuhan akan kekeringan. Allah SWT juga memerintahkan kepada tanaman untuk menahan semua hasil buahnya sehingga manusia tidak dapat memperoleh makanan dari tanaman. Di tahun ini manusia tidak dapat menemukan tumbuhan hijau sehingga kelaparan melanda seluruh umat manusia dan semua binatang yang berkuku akan berangsur-angsur mati. Inilah tahun terparah yang akan dilewati oleh seluruh manusia di bumi sebelum berita kemunculan dajjal meluas.

Lalu bagaimana manusia dapat bertahan hidup di bumi? Bagi kaum muslim yang selalu beriman kepada Allah SWT, hal ini bukanlah hal yang menyiksa. Kaum muslim tidak akan merasa kelaparan dan kehausan karena dengan tahlil, tahmid, dan takbir sama halnya dengan makanan dan minuman mereka yang akan mengenyangkan lahir dan bathin kaum muslim.

Tahun-tahun sebelum sebelum kemunculan Dajjal merupakan masa tersulit bagi setiap manusia sehingga saat Dajjal muncul dia menawarkan berbagai kenikmatan kepada manusia untuk menyesatkan mereka semua. Banyak manusia yang berpaling dan menjadi pengikut Dajjal karena tipu daya yang ditawarkannya.

Sebagai umat muslim kita harus selalu beriman kepada Allah dan berdoa agar terlindung dari fitnah Dajjal yang dapat menyesatkan manusia ke jalan yang salah. Demikian informasi seputar keadaan bumi 3 tahun sebelum munculnya Dajjal yang telah dijelaskan dalam Hadits Nabi sebagai gambaran kepada setiap muslim untuk selalu beriman kepada Allah SWT.
 
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beginilah Keadaan Bumi 3 Tahun Sebelum Kemunculan Dajjal, Seperti Apa?

0 komentar:

Posting Komentar

close