Berdakwah Dengan Hati

Minggu, 20 Maret 2016

Kisah Setan yang Membantu Pemuda ke Masjid, Kok Bisa?

Cahayatasbih.com - Kisah ini berisi cerita iblis membantu orang solat yang bermula ketika seorang pemuda bangun lebih awal untuk melaksanakan shalat Subuh di masjid. Dia mengenakan pakaian, berwudhu dan kemudian berjalan ke masjid tersebut. Namun, di pertengahan jalan, pemuda itu terjatuh dan pakaiannya menjadi kotor. Lalu pemuda itu bangkit dan membersihkan pakaiannya sambil kembali pulang. Sesampainya di rumah, ia berganti baju, berwudhu dan kembali pergi ke masjid. Di tengah perjalanan, ia pun terjatuh lagi di tempat yang sama. Ia pun bangkit dan kembali ke rumah untuk mengganti pakaian dan wudhu kemudian berjalan lagi menuju masjid.

Kisah Setan yang Membantu Pemuda ke Masjid, Kok Bisa?
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Kisah setan yang membantu pemuda ke masjid mematahkan anggapan kita bahwa setan hanya bisa menggoda manusia ke dalam perbuatan dosa. Ternyata, setan juga memiliki sisi baik lain yang dibuktikan dari kisah ini. Kebaikan apa yang ada pada setan, kita pun diperbolehkan untuk mencontohnya namun menggunakannya dalam kebaikan.

Dalam perjalanan ke masjid, ia bertemu dengan seorang laki-laki yang membawa lampu.ia pun bertanya siapakah laki-laki itu, kemudian laki-laki itu menjawab bahwa ia telah melihat pemuda tadi terjatuh hingga dua kali saat menuju ke masjid, jadi ia membawakan lampu untuk menerangi jalan pemuda itu.

Pemuda itu mengucapkan terima kasih dan mereka berdua pun berjalan bersama menuju masjid. Sesampainya di masjid, pemuda itu mengajak laki-laki yang telah membawakan lampu untuk masuk masjid dan mengikuti shalat subuh bersama. Laki-laki itu menolaknya, bahkan pemuda itu telah mengajak hingga berulang kali, tapi tetap saja laki-laki itu menolak ajakannya.

Kemudian, pemuda itu bertanya alasan kenapa laki-laki itu tidak mau masuk masjid dan shalat subuh. Laki-laki itu menjawab bahwa ia adalah iblis. Dan pemuda itu terkejut luar biasa.

Iblis pun menjelaskan bahwa dia melihat pemuda itu berjalan ke masjid maka si iblis berusaha untuk mencegahnya dengan membuat pemuda itu terjatuh. Saat pemuda itu kembali ke rumah dan membersihkan badan untuk kembali ke masjid maka Allah telah memaafkan semua dosa pemuda itu.
Kemudian, iblis itu kembali membuat pemuda terjatuh. Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengubah pikiran sang pemuda untuk kembali ke masjid. Oleh karena itu, Allah telah memaafkan semua dosa anggota keluarganya. Inilah dibalik cerita setan membantu orang solat.

Iblis itu khawatir jika ia kembali menjatuhkan sang pemuda dan pemuda itu kembali ke majid maka Allah akan memaafkan dosa seluruh penduduk desanya. Oleh karenanya, iblis itu memastikan sang pemuda untuk sampai ke masjid dengan selamat.

Berdasarkan kisah iblis menolong pemuda solat di atas, kita tahu bahwa iblis selalu ingin menggoda dan menjerumuskan kita pada perbuatan dosa serta menjauhi perbuatan baik. Namun, jangan sampai kita kalah dengan bisikan dan gangguan setan yang mengahalangi kita menuju Allah. Dengan tekad yang kuat untuk beribadah, pemuda itu dapat membuat iblis membantu dirinya dalam mendekatkan diri pada Allah. Taklukan iblis dengan kekuatan iman kita pada Allah.

Sebagai seorang manusia, musuh utamanya adalah setan karena ia selalu ingin menjerumuskan manusia. Apabila kita memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat pada Allah maka apapun godaannya, apapun halangannya maka kita tidak akan tergoyahkan sedikit pun. Justru Allah akan memberikan imbalan jika kita mampu melakukan ibadah meskipun telah diganggu oleh setan.
 
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisah Setan yang Membantu Pemuda ke Masjid, Kok Bisa?

0 komentar:

Posting Komentar

close