Berdakwah Dengan Hati

Rabu, 23 Maret 2016

Wajib Baca : Ternyata, Wudhu Dapat Tingkatkan 'Gairah' Suami Istri, Ini Alasannya

Cahayatasbih.com - Wudhu merupakan salah satu aktivitas spiritual untuk menghilangkan hadas kecil. Umat Islam diperintahkan untuk menjaga wudhunya agar kondisi tubuh selalu dalam keadaan bersih.

Selain menjadi salah satu syarat sah salat, wudhu juga memiliki keutamaan lain. Diantaranya adalah menggugurkan dosa, membuka pintu surga, serta akan memancarkan wajah yang bercahaya dihari kiamat kelak.


Selain keutamaan tersebut, ada satu manfaat wudhu yang jarang diungkap. Ternyata wudhu juga berfungsi untuk meningkatkan gairah pasangan suami istri. Dengan berwudhu, aktivitas berjima akan lebih menggairahkan lagi. Bagaimana bisa? Berikut ulasannya.

Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Tidak heran, jika Nabi Muhammad SAW selalu memerintahkan umatnya agar mengutamakan kebersihan dalam segala aktivitas. Berwudhu menjadi salah satu cara agar kebersihan tetap terjaga. Selain membuat tubuh menjadi bersih, berwudhu juga bisa meningkatkan gairah pasangan suami istri.

Sebelum dibuktikan dengan penelitian, Nabi Muhammad SAW meriwayatkannya dalam sabda-sabda beliau. Dari Abu Sa’id  ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Bila seseorang diantaramu telah mencampuri istrinya, kemudian bermaksud ingin mengulanginya, hendaklah Ia berwudhu,”  (HR Jama’ah Ahli Hadist, kecuali Bukhori)

Dalam hadist serupa yang diriwayatkan Ibnu Hiban dan Hakim ditambah dengan kalimat “Karena wudhu akan lebih menggairahkan buat (mengulanginya) kembali ”

Diriwayatkan dari Abu Sa’id al-Khudri r.a., Rasulullah saw. bersabda: Siapa yang berhubungan intim dengan isterinya, kemudian ia ingin mengulangi lagi, berwudhulah satu wudhu di antara yang dua kali itu.” (HR. Muslim no. 308).

Benar saja, membasuh bagian tubuh dengan berwudhu bermanfaat untuk menghilangkan perasaan malas, membuat wajah lebih cerah, dan memberi kesegaran. Dalam keadaan ini, gelora suami istri untuk kembali berjima’ juga akan semakin membara.



Sumber : infoyunik.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wajib Baca : Ternyata, Wudhu Dapat Tingkatkan 'Gairah' Suami Istri, Ini Alasannya

0 komentar:

Posting Komentar

close