Berdakwah Dengan Hati

Rabu, 13 Januari 2016

Inilah Amalan Sederhana Yang di Sukai Rasulullah Dari Beribadah di Masjid Nabawi

Cahayatasbih.com - Dalam rangka menambah pahala kebaikan, jika disuruh memilih antara mengantar tetangga memenuhi keperluannya, misalkan ke Rumah Sakit atau ke kelurahan, dengan beri'tikaf sebulan penuh di masjid Nabawi, manakah yang akan kita pilih? 

Kebanyakan tentu saja memilih beribadah di masjid Nabawi, karena merasa beribadah di masjid tersebut nilai pahalanya 1000 kali lebih baik dibanding beribadah di masjid lainnya, tapi ternyata tidak demikian dengan Rasulullah, beliau bersabda dalam sebuah hadits hasan:
"Aku menolong untuk memenuhi suatu hajat dari saudaraku lebih aku sukai dari beri'tikaf di masjid Nabawi sebulan penuh." 
Inilah Amalan Sederhana Yang di Sukai Rasulullah Dari Beribadah di Masjid Nabawi
Sumber: Islamic-literatures.com
Maasya Allah, betapa luar biasa akhlak Rasulullah yang mengutamakan membantu manusia lainnya dibanding ibadah berdiam diri di masjid. 

Oleh karena itu, kita yang mengaku umatnya dan mencintai Beliau, sudah seberapa banyak membantu orang di sekitar kita untuk memenuhi hajat kebutuhannya? 

Ataukah kita asyik 'beribadah' sendirian, seperti membaca Quran, mendengar ceramah pengajian, dan ibadah pribadi lainnya, namun abai terhadap tetangga yang kelaparan, tak peduli dengan kerabat yang terlilit utang, dan ogah membantu teman yang membutuhkan pertolongan. 

Ketahuilah bahwa Rasulullah merupakan kekasih Allah, pilihannya seharusnya menjadi petunjuk bagi kita untuk mengutamakan menolong sesama. Wallaahualam. 

Sumber: Ummi-online.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Amalan Sederhana Yang di Sukai Rasulullah Dari Beribadah di Masjid Nabawi

0 komentar:

Posting Komentar

close